Kapolda Sumut Pimpin Sertijab dan AKBP Choky Jabat Kapolres Simalungun

    Kapolda Sumut Pimpin Sertijab dan AKBP Choky Jabat Kapolres Simalungun
    Keterangan Photo : Sertijab Kapolres Simalungun

    SIMALUNGUN – Sejumlah jabatan strategis diserahterimakan dalam satu upacara yang dilaksanakan di Aula Tri Brata, Mako Polda Sumatera Utara, Jalan Sisingamangaraja, Medan, Kamis (04/01/2024) sekira pukul 09.00 WIB.

    Jabatan yang diserahterimakan di antaranya, Dan Sat Brimob, Dir Pam Obvit, Kabid Keu serta sejumlah Kapolres di wilayah hukum Polda Sumut dan termasuk, jabatan Kapolres Simalungun.

    Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi, S.H., S.I.K., M.Si., bertindak selaku pimpinan upacara, sekaligus melantik dan menyerahkan tongkat kepemimpinan kepada Kapolres Simalungun yang baru.

    Pergantian Kapolres Simalungun merupakan bagian dari serangkaian rotasi yang dilakukan yakni, dari AKBP Ronald Fredy C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., kepada AKBP Choky Sentosa S. Meliala, S.I.K., S.H., M.H. 

    Turut hadir dan menyaksikan, Wakapolda Sumatera Utara, Brigjen Pol Rony Samtana Tarigan S.I.K., M.T.C.P, bersama Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Badarudin serta para pejabat utama Polda Sumut.

    Selain itu, upacara serah terima jabatan kali ini turut dihadiri seluruh Kapolres se-jajaran dan Ketua Bhayangkari Daerah Sumut bersama para pengurus serta Ketua Cabang Bhayangkari dari wilayah se-jajaran. 

    Saat menyampaikan kata sambutannya, Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi, S.H., S.I.K., M.Si., mengatakan, hari ini merupakan saat yang penting bagi jajaran Polda Sumatera Utara, khususnya terhadap pejabat yang baru memulai perjalanan kariernya.

    "Selamat pagi dan terima kasih kepada semua yang telah hadir dalam upacara serah terima jabatan yang penting ini, " kata Kapolda Sumut.

    Ia menerangkan, saat dirotasi dan serah terima jabatan merupakan proses alami dan hal yang penting dalam institusi kepolisian. Hal ini, ndilakukan tidak hanya untuk regenerasi, tetapi juga sebagai strategi dalam meningkatkan kualitas kinerja internal.

    "Transformasi yang terjadi haruslah membawa angin segar dan inspirasi bagi kita semua untuk bekerja lebih keras, lebih cerdas, dan lebih tulus dalam melayani masyarakat, " terang Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi, S.H., S.I.K., M.Si.

    Kemudian, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi, S.H., S.I.K., M.Si., mengatakan, dirinya berharap, pergantian jabatan ini tidak hanya menjadi seremoni semata, melainkan jua momentum untuk introspeksi, evaluasi, dan motivasi.

    "Motivasi bagi kita semua untuk terus memperbaiki diri dan peran kita, serta menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab, " kata Kapolda.

    Selanjutnya, l ia berpesan kepada seluruh jajaran yakni, terus meningkatkan sinergi dan kerjasama. Polri adalah lembaga yang berdiri atas dasar kepercayaan masyarakat.

    "Kita harus selalu menjaga integritas, profesionalisme, dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat, " tutup Kapolda Sumut.

    Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi sejumlah personel di tubuh Polri dan di Polda Sumatera Utara, ada 5 Kapolres yang dimutasi.

    Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri nomor ST/2866/XII/KEP/2023 pada 28 Desember 2023 yang diteken oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Dedi Prasetyo.

    Disebutkan, AKBP Choky Sentosa yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Kalteng diangkat menjadi Kapolres Simalungun.

    Sedangkan AKBP Ronald Fredy Christian Sipayung yang sebelumnya Kapolres Simalungun kini menduduki jabatan Wakapolresta Bandara Soekarno Hatta Polda Metro Jaya. (rel)

    simalungun sumut
    Amry Pasaribu

    Amry Pasaribu

    Artikel Sebelumnya

    Pasca Bencana Alam di Haranggaol, Wakapolres...

    Artikel Berikutnya

    Kapolres Simalungun Adakan Refleksi Akhir...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    BPBD Simalungun Simulasi Pemadam Kebakaran di Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar
    Ketua Umum Bhayangkari Kunjungi Aiptu Heri dan Anaknya yang Terbaring Sakit
    Irjen TNI Buka Perlombaan Cyber Strike dan Cyber Awareness Forum

    Tags