Sambut Ramadhan 1444 Hijiriah, Gubernur Edy Rahmayadi Silaturahmi dengan Ulama di Perdagangan

    Sambut Ramadhan 1444 Hijiriah, Gubernur Edy Rahmayadi Silaturahmi dengan Ulama di Perdagangan

    SIMALUNGUN-Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi didampingi Kadis Pendidikan Sumut Asren Nasution, Kepala BPKAD Sumut Ismael P Sinaga, Kadis Budpar Sumut Zumri Sulthony melakukan kunjungan silaturrahmi Ramadhan 1444 H/2023 M, Senin (3/4/2023).

    Kehadiran Gubernur Sumatera Utara bersama Rombongan disambut Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama Wakil Bupati H Zonny Waldi bersama sejumlah Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Simalungun di Masjid Agung Al-Munawwaroh Perdagangan.

    Selain melakukan Silaturrahmi Ramadhan Tahun 1444 H/2023 M Bersama Ulama Gubsu juga menyalurkan tali asih kepada 1000 kaum duafa dan anak yatim piatu.

    Dalam sambutannya Gubsu menyampaikan Mesjid bukan hanya saja tempat untuk beribadah saja, tapi juga sebagai tempat untuk membicarakan ukhuwah Islamiyyah termasuk soal politik untuk memikirkan ummat.

    "Kita harus memakmurkan masjid, kalau bukan kita siapa yang memakmurkan masjid, "Kata Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi 

    Melihat kondisi Masjid Agung Al-Munawwaroh Perdagangan yang masih membutuh dana untuk pembangunan, Gubsu mengatakan akan membantu Masjid tersebut.

    "Saya akan membantu tempat ini (masjid) agar lebih baik untuk di huni umat muslim, mari kita senantiasa berdoa dan bersyukur kepada Allah SWT. Selamat menjalankan puasa saudara saudara ku, "kata Gubsu.

    Sebelumnya, Gubsu dan rombongan didampingi Bupati, Wakil Bupati, Anggota DPRD Sumut Mangapul Purba, Anggota DPRD Simalungun Hendra Sukmana Sinaga dan Lindung Samosir, Forkopimca Bandar menyambangi RSUD Perdagangan dan pasar modern Perdagangan.

    Selain itu, Gubsu juga meninjau jembatan penghubung Kabupaten Simalungun dengan Kabupaten Batu Bara, berlokasi di Kota Perdagangan yang kondisinya membutuhkan perbaikan. ( Karmel )

    simalungun
    Karmel

    Karmel

    Artikel Sebelumnya

    Ditandai dengan Penandatanganan NPHD, Pemerintah...

    Artikel Berikutnya

    SP Diringkus Satnarkoba Polres Simalungun...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    BPBD Simalungun Simulasi Pemadam Kebakaran di Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar
    Ketua Umum Bhayangkari Kunjungi Aiptu Heri dan Anaknya yang Terbaring Sakit
    Irjen TNI Buka Perlombaan Cyber Strike dan Cyber Awareness Forum

    Tags